Syarat & Ketentuan Pengguna TasKu

  1. DEFINISI
    1. TasKu adalah aplikasi pembayaran dan/ atau pembelian berbagai layanan Biller secara elektronik dengan menggunakan Uang Elektronik SpeedCash.
    2. PT Bimasakti Multi Sinergi adalah penerbit uang elektronik SpeedCash, serta pemegang hak milik dan pengelola sistem pembayaran elektronik Aplikasi TasKu.
    3. Pengguna TasKu adalah orang perorangan atau badan hukum, dan telah melakukan registrasi akun TasKu melalui aplikasi TasKu yang telah di Download melalui Google Play Store dan/ atau melalui website TasKu.
    4. PIN (Personal Identification Number) adalah nomor identifikasi pribadi yang wajib digunakan Pengguna TasKu setiap kali melakukan Transaksi pada Aplikasi/ Akun TasKu miliknya.
    5. Top Up Saldo adalah aktivitas menambah/ memasukkan/ mengisi deposit Uang Elektronik SpeedCash pada Aplikasi/ Akun TasKu melalui beberapa metode antara lain, transfer bank, transfer sesama Pengguna TasKu, transfer melalui Virtual Account (VA), top up via gerai ritel (minimarket), atau pun melalui media lain yang disediakan PT Bimasakti Multi Sinergi.
    6. Virtual Account adalah nomor identifikasi Pengguna TasKu yang dibuka oleh Bank pada saat mendaftar layanan TasKu, untuk dipergunakan Top Up Uang Elektronik/Saldo SpeedCash pada Aplikasi/Akun TasKu.
    7. Broadcast Message adalah pesan singkat dalam bentuk teks yang dikirimkan oleh sistem TasKu secara otomatis ke Pengguna TasKu yang hanya memuat penawaran – penawaran promo dan iklan berikut link Saluran Resmi TasKu (website resmi TasKu), tanpa memuat permintaan data pribadi dan data login (Nomor handphone, PIN dan OTP) aplikasi milik pengguna TasKu.
    8. Transaksi adalah transaksi yang dilakukan oleh Pengguna TasKu menggunakan Akun TasKu miliknya antara lain: Pembayaran, Transfer dan Tarik Tunai, TOP-UP E-money, Pembayaran Tagihan Bulanan (manual/auto debit), Pembelian pulsa, Paket Data & Voucher Game, Pembelian Tiket Transportasi, Pengiriman Barang, Penjualan Barang dan transaksi lain sesuai Ketentuan Penggunaan Aplikasi TasKu yang diatur dalam Terms & Conditions ini.
    9. Ketentuan Penggunaan adalah Ketentuan Penggunaan Aplikasi TasKu  milik PT Bimasakti Multi Sinergi yang diatur selanjutnya dalam Terms & Conditions ini.

 

  1. REGISTRASI TasKu
    1. Setiap orang dapat mendaftarkan diri menjadi Pengguna TasKu dapat memperoleh Akun TasKu dengan cara mengunduh (download) aplikasi TasKu melalui google playstore menggunakan ponsel dengan sistem operasi Android, melalui Website Resmi TasKu, kemudian melakukan registrasi dengan memasukkan data yang diperlukan seperti nama, nomor handphone, dan alamat email pada aplikasi Pengguna TasKu.
    2. Registrasi Akun TasKu  hanya dapat dilakukan melalui Saluran Resmi TasKu sebagaimana dimaksud poin 1. Registrasi yang dilakukan diluar Saluran Resmi TasKu  bukan merupakan tanggung jawab PT Bimasakti Multi Sinergi.
    3. Untuk menggunakan fitur payment pada Aplikasi TasKu, Pengguna TasKu harus terlebih dahulu melakukan Top Up Uang Elektronik/ Saldo SpeedCash pada Aplikasi/ Akun TasKu, melalui transfer ke rekening bank yang tampil pada aplikasi, transfer sesama Pengguna TasKu, Virtual Account (VA), top up via gerai ritel (minimarket) atau sarana pembayaran lain yang ditentukan oleh TasKu.

 

  1. KETENTUAN PENGGUNAAN
    1. Pengguna TasKu wajib mendaftarkan dan menggunakan nomor ponsel milik sendiri, dan Segala akibat yang timbul karena didaftarkannya nomor ponsel milik pihak lain menjadi tanggung jawab Pengguna TasKu sepenuhnya.
    2. Setiap Pengguna TasKu  dapat melakukan penggantian nomor ponsel yang terdaftar pada akun TasKu miliknya dengan tata cara sebagaimana yang telah diatur dalam Standar Operasional Prosedur TasKu yang disampaikan oleh PT Bimasakti Multi Sinergi kepada Pengguna TasKu melalui Saluran Resmi TasKu.
    3. Penggantian nomor ponsel hanya dapat dilakukan setelah PT Bimasakti Multi Sinergi melakukan proses verifikasi terhadap data – data pemohon, dan apabila PT Bimasakti Multi Sinergi menemukan ketidaksesuaian data yang diperlukan terkait dengan penggantian nomor ponsel, maka PT Bimasakti Multi Sinergi berhak menolak permohonan tersebut.
    4. Segala permohonan, verifikasi dan persetujuan penggantian nomor ponsel hanya boleh dilakukan melalui Saluran Resmi TasKu.
    5. Pengguna TasKu bertanggung jawab sepenuhnya atas penggunaan nomor ponsel yang terdaftar dan segala aktivitas transaksi pada akun TasKu miliknya.
    6. Pengguna TasKu wajib melakukan peningkatan versi (update) aplikasi TasKu.
    7. Setiap kegagalan transaksi dan/atau kegagalan fungsi fitur dan/atau kerentanan keamanan akun member TasKu yang timbul atas penggunaan aplikasi yang belum dilakukan peningkatan versi aplikasi (update) bukan merupakan tanggung jawab PT Bimasakti Multi Sinergi
    8. PT Bimasakti Multi Sinergi dan segala pihak yang terafiliasi dengannya tidak pernah mengirimkan permintaan PIN dan/atau OTP milik Pengguna TasKu baik secara tertulis maupun secara lisan baik melalui Saluran Resmi TasKu atau media lain.
    9. Pengguna TasKu wajib menjaga kerahasiaan dan bertanggung jawab sepenuhnya atas penggunaan PIN dan OTP miliknya.
    10. Pengguna TasKu akan dikenakan biaya pengiriman SMS untuk setiap transaksi yang memerlukan SMS seperti proses registrasi dan verifikasi, dengan besaran biaya SMS sesuai dengan ketentuan masing – masing Operator Seluler.
    11. Dalam hal Pengguna TasKu  kehilangan akses ke akun TasKu miliknya, maka Pengguna TasKu wajib mengajukan pengaduan PT Bimasakti Multi Sinergi melalui Saluran Resmi TasKu dan akan ditindaklanjuti dengan pemblokiran oleh PT Bimasakti Multi Sinergi terhadap akun TasKu miliknya.
    12. Atas pengaduan yang diajukan, Pengguna TasKu berhak mendapat tanda terima pengaduan dan informasi tindak lanjut atas pengaduan tersebut dari Saluran Resmi TasKu  ke email Pengguna.
    13. Pemblokiran tersebut akan tetap dilakukan hingga PT Bimasakti Multi Sinergi menerima pengajuan pembukaan pemblokiran atas akun TasKu  melalui Saluran Resmi TasKu dan telah melalui proses verifikasi ulang.
    14. Setiap Transaksi yang dilakukan pada Akun TasKu  menjadi tanggung jawab Pengguna TasKu sepenuhnya, sepanjang PT Bimasakti Multi Sinergi belum menerima laporan dari Pengguna TasKu  sebagaimana dimaksud pada poin 11 (sebelas).
    15. Dalam hal terjadi perbedaan antara Laporan Transaksi dan Laporan Mutasi pada Aplikasi TasKu miliknya, maka yang menjadi acuan transaksi adalah Laporan Mutasi.
    16. Pengguna TasKu wajib melakukan Verifikasi dalam terjadi perbedaan sebagaimana disebutkan pada poin 14 dengan cara menghubungi Saluran Resmi TasKu.
    17. PT Bimasakti Multi Sinergi berhak melakukan koreksi atas Uang Elektronik/Saldo SpeedCash pada Aplikasi/Akun TasKu jika terjadi kesalahan posting (pencatatan).
    18. Pengguna TasKu dapat mengajukan permohonan penutupan akun TasKu miliknya melalui Saluran Resmi TasKu dan PT Bimasakti Multi Sinergi berhak mengabulkan atau menolak permohonan tersebut berdasarkan hasil verifikasi. Selama PT Bimasakti Multi Sinergi tidak/belum menerima permohonan penutupan akun TasKu dari Pengguna, maka segala transaksi yang terjadi atas akun tersebut menjadi tanggung jawab Pengguna TasKu sepenuhnya.
    19. PT Bimasakti Multi Sinergi akan mengembalikan sisa Uang Elektronik/Saldo SpeedCash pada Aplikasi/Akun TasKu yang permohonan penutupannya telah dikabulkan ke nomor rekening yang ditunjuk oleh pemilik akun selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari kerja.
    20. Pengguna TasKu menyetujui dan memberikan hak kepada PT Bimasakti Multi Sinergi untuk menyimpan dan menggunakan data yang melekat pada atau ditransmisikan oleh ponsel dan/atau yang digunakan Pengguna TasKu serta berhak untuk menginformasikan nama, ID Akun TasKu, dan/atau data Transaksi Pengguna TasKu kepada pihak lain yang terkait dengan Transaksi yang dilakukan oleh Pengguna TasKu.
    21. Dengan membuka dan menggunakan TasKu, maka Pengguna TasKu tunduk dan menyetujui Ketentuan ini dan ketentuan lainnya yang mengatur mengenai Transaksi. PT Bimasakti Multi Sinergi berhak untuk mengubah Ketentuan ini dan ketentuan terkait Transaksi yang akan diberitahukan oleh PT Bimasakti Multi Sinergi dalam bentuk dan melalui sarana apapun sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

 

  1. PENANGANAN KELUHAN (PENGADUAN)
    1. Keluhan/pengaduan kepada PT Bimasakti Multi Sinergi terkait Aplikasi TasKu hanya dapat diajukan oleh Pengguna TasKumelalui Saluran Resmi TasKu milik PT Bimasakti Multi Sinergi sebagaimana yang tertera dalam ketentuan ini, dan untuk penanganan keluhan/pengaduan tersebut, PT Bimasakti Multi Sinergi berhak meminta Pengguna TasKu untuk menyerahkan fotokopi identitas diri Pengguna TasKu dan dokumen pendukung lainnya.
    2. PT Bimasakti Multi Sinergi akan menanggapi keluhan Pengguna TasKu sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

 

  1. PENYELESAIAN SENGKETA
    1. Pengguna TasKu setuju bahwa setiap perselisihan atau perbedaan pendapat yang timbul dari dan/atau berkenaan dengan pelaksanaan Ketentuan ini antara Pengguna TasKu dengan PT Bimasakti Multi Sinergi akan diselesaikan dengan cara musyawarah.
    2. Setiap perselisihan atau perbedaan pendapat yang tidak dapat diselesaikan, baik secara musyawarah dan/atau mediasi sebagaimana dimaksud dalam butir 1 di atas, akan diselesaikan melalui Pengadilan Negeri Sidoarjo, dengan tidak mengurangi hak PT Bimasakti Multi Sinergi untuk mengajukan gugatan atau tuntutan melalui Pengadilan Negeri lainnya dalam wilayah Republik Indonesia.